3 Tips Sederhana Menghilangkan Gugup Saat Wawancara Kerja

3 Tips Sederhana Menghilangkan Gugup Saat Wawancara Kerja

Wawancara kerja merupakan sebuah langkah penting untuk meraih suatu pekerjaan yang Anda idamkan. Semakin baik Anda melakukannya maka semakin tinggi peluang Anda diterima untuk posisi yang Anda incar tersebut.

Namun, wawancara kerja juga menjadi sebuah hal yang mendebarkan, membebabni dan menakutkan bagi para pencari kerja. Tak heran, mereka tampak gugup ketika melakukan wawancara kerja.

Terlebih, bagi mereka yang baru pertama kali melakukan wawancara kerja.

Apakah kamu mengalami hal tersebut? Jika ya, berikut adalah beberapa tips agar kamu tidak gugup ketika wawancara.

1. Miliki pola pikir positif
Langkah pertama Anda yaitu harus memiliki pola pikir positif akan wawancara yang Anda hadapi. Yakinlah jika Anda bisa menempuh wawancara tersebut dengan baik dan lancar, terlepas dari bagaimanapun hasilnya nanti.

Pola pikir positif ini dapat menghindarkan Anda dari berbagai stres karena merasa terintimidasi oleh proses hasil wawancara kerja tersebut.

Untuk informasi Lowongan kerja sekitar kota Bertuah, silahkan klik info lowongan kerja PT Enseval Pekanbaru di bulan Juni 2017.

2. Persiapkan semua hal yang berkaitan
Langkah berikutnya yaitu dengan mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam wawancara tersebut. Bisa berupa dokumen terkait seperti surat lamaran, CV, ijazah serta sertifikat pelatihan.

Mengapa hal ini penting? Tentunya guna mengantisipasti siapa tau dokumen tersebut diminta atau ditanya oleh pewawancara kerja.

Untu itu, simpan dokumen itu dalam folder atau map khusus sehingga Anda mudah untuk memperolehnya kembali.

Selain dokumen, persiapkan juga pakaian yang akan dipakai ketika wawancara. Pilihlah pakaian dengan warna terbaik agar meningkatkan rasa percaya diri Anda.

Tentunya, hal-hal terkait pakaian juga harus Anda persiapkan, seperti sepatu, dasi, kaus kaki, dan parfum.

3. Cari tahu informasi perusahaan
Langkah ketiga yaitu dengan mencari tau informasi tentang perusahaan yang akan Anda lamar. Anda bisa mencarinya dengan mengunjungi website resmi perusahaan, membaca brosur profilnya atau pun menelepon customer service perusahaan tersebut.

sumber: www.tunakarya.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *