Bermain Gitar Di Depan Masjid Kabupaten Karawang Jawa Barat

Bermain Gitar Di Depan Masjid Kabupaten Karawang Jawa Barat

Bermain Gitar Di Depan Masjid Kabupaten Karawang Jawa Barat

Jembling yang dasarnya dari keturunan Jawa Timur, sudah belasan tahun hidup di Karawang jawa Barat ikut dinas ayahnya. Tepatnya pindah dari Kabupaten Gresik Jawa Timur sejak dia usia 10 tahun dan kini sudah berusia 25 tahun Jembling bisa dengan tenang mengenal semua warga yang ada disana. Meski ayahnya adalah seorang Tentara tapi jumbling tetap tidak bisa memiliki rasa seperti sok sokan justru dia terkenal sangat ramah kepada tetangga dan teman-temannya di desa sana. Dan sore itu setelah menjalani salat isyak, Jembling bersama Narto dan Bagio duduk didepan Masjid sambil asyik mendendangkan lagu-lagu favoritnya yakni lagu Iwan Fals.

Hampir beberapa album lagu dia hafal karena sudah dari kecil ngefans dengan pelantun Bongkar itu bahkan semuanya foster-foster konsel Iwan Fals dari tahun 1980 an ada di kamar-kamar miliknya. Tidak heran memang apa lagi ayahnya Jenderal Soleh sudah memberikan hadiah guitar saat dia sudah berusia 5 tahunan. Karena itulah dia menmjadi sangat ahli memainkan gitar, ya  karena sang ayah juga sangat senang gitar. Kisahnya dulunya sih, waktu berdekatan dengan ibunya Jembling ini tertarik karena ayah jumbling panbdai bernyanyi. Sehingga waktu pertama pacaran mereka tidak pernah berhenti dengan bernyanyi, sehinngga sore itu waktu yang nganggur Jembling bermainkan gitar lagi didepan Masjid.

Ada sebuah lagu yang paling disuka tapi sialnya teman-temannya malah mengarang cerita sendiri-sendiri., dengan banyak yang meneritakan kehidupan setiap harinya dan ada yang menceritakan cita-cita mereka saat mereka masih kecil dimana ada yang pengen menjadi penyanyi terkenal di kafe-kafe disana, ada juga yang mengarang cerita ingin membuat boyband bertiga nantinya berkolaborasi untuk menjadi grup boyband dengan asyik menari begitu, tapiu memang daasar Jembling dia tetap tidak menghiraukan dengan asyik teteap bernyanyikan Pak Omar milik Iwan Fals masih di depan Masjid. Karena, mau bagaimana lagi sebenarnya depan masjid itu rumahnya Jembling karena disitulah tempat dia nongkrong asyik dengan teman-temannya sampai larut malam.

Enak sekali malam hari itu dilakuin sambil ngobrol ditemani kopi dan rokok pastinya jadi jika sedang tidak kuliah Jembling sangat sering bermain gitar di depan Masjid itu jadikan hidup lebih berwarna kata Narto temannya Jembling itu memang sok puitis setiap sering berkumpul sehari hari begitu sangat manis sekali dilakukan dengan beberapa kehidupan yang tidak bisa dikatakan dengan gambaran yang dibuat Susan gebeten Jembling sayangnya hingga saat ini tidak juga bisa saling bersama. Apalagi keduanya harus berpisah sangat jauh, Jembling tetap tinggal rumah didepan Masjid itu. Tapi Susan sudah berada di Jakarta untuk mengejar S2 di kampus sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *