Ketahui Beberapa Sinyal Alergi Susu serta Mencegahnya pada Anak

alergi susu
alergi susu

Alergi Susu – Satu diantara alergi yang umum berlangsung pada anak-anak ataupun dewasa yaitu alergi susu. Umumnya pemula berasumsi alergi susu ini sama juga dengan intolerasi laktosa. Walau sebenarnya, keduanya tidak terkait.

Menurut dokter anak Lakusa Hirsch, MD dari Manhattan, Amerika Serikat, intoleransi laktosa memanglah mengakibatkan ketidaknyamanan, namun masalah ini tidak meneror jiwa. Sedang alergi susu dapat mengakibatkan seorang tiba begitu sakit serta meneror kehidupannya. Itu penyebabnya, alergi susu betul-betul beresiko.

” Alergi susu adalah alergi yang paling umum memengaruhi dua sampai tiga % anak. Masalah ini banyak juga berlangsung pada remaja, bahkan juga sebagian orang mempunyai alergi susu seumur hidup, ” tutur Lakusa, seperti diambil Kids Health, Selasa (7/11/2016).

Apa yang berlangsung pada anak yang alergi susu?

Saat seorang alergi pada susu, system kebal badan–yang umumnya melawan infeksi–akan bereaksi terlalu berlebih pada protein dalam susu. Setiap saat orang itu minum susu atau product susu yang lain, badan mereka memikirkan protein ini beresiko.

System kebal badan ini pada akhirnya bekerja begitu keras untuk melawan mikroorganisme itu. Hal semacam ini mengakibatkan reaksi alergi, yang melepas bahan kimia seperti histamin pada badan. Pelepasan bahan kimia ini bisa mengakibatkan seorang untuk mempunyai tanda seperti :
– mengi
– kesusahan bernapas
– batuk
– nada serak
– sesak tenggorokan
– sakit perut
– muntah
– diare
– mata gatal, berair, atau bengkak
– gatal-gatal
– bintik-bintik merah
– pembengkakan
– penurunan desakan darah, sampai mengakibatkan pusing atau kehilangan kesadaran

Reaksi alergi pada susu bisa beragam. Terkadang orang yang sama bisa bereaksi dengan berlainan pada saat yang berlainan. Sebagian reaksi enteng umumnya cuma gatal-gatal pada kulit. Ada pula seorang yang mempunyai reaksi enteng di saat lantas, namun reaksi selanjutnya dapat kronis.

Pencegahan

Berikan sekolah apabila anak Kamu mempunyai alergi susu yang kronis. Kamu harus juga mempersiapkan antihistamin untuk tanda yang enteng serta epinefrin untuk masalah yang serius.

Untuk menghindar reaksi alergi pada susu, anak Kamu mesti hindari makanan yang memiliki kandungan susu, product susu, atau protein susu. Membaca label makanan untuk lihat apakah makanan memiliki kandungan susu.
Susu bisa diketemukan di beberapa tempat tidak terduga, seperti daging olahan, tuna kaleng, serta makanan yang dipanggang, jadi utama untuk membaca label pada semuanya makanan, bahkan juga yg tidak memiliki kandungan susu. Kalimat seperti kasein, whey, serta lacto- bermakna product itu memiliki kandungan susu.

Bahkan juga bila makanan di beri label ” bebas susu ” atau ” non-dairy, ” masih tetap dapat memiliki kandungan protein susu penyebabnya alergi.

Alternatif susu

Banyak alternatif susu lain yang ada untuk anak yang alergi susu, termasuk juga susu almond, susu kelapa, susu gandum serta susu rami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *