Apakah Susu Dapat Menggemukkan Badan

Seperti kebanyakan perdebatan penurunan berat badan, jawaban apakah susu bisa membuat Anda gemuk bukan sesederhana menjawab ya atau tidak. Di satu sisi, segelas susu banyak mengandung kalori dan lemak – setidaknya jika Anda meminum susu utuh. Tapi susu dianjurkan dalam beberapa rencana diet ternama termasuk MyPlate dari USDA, yang memungkinkan tiga porsi produk susu rendah lemak setiap hari untuk diet dengan kalori khas 1.800 kalori.

susu dapat menggemukkan badan

Menambah Berat Badan

Sebelum Anda merenungkan konsekuensi diet dari minum susu, pertama pertimbangkan apa yang membuat tubuh menumpuk berat badan. Jangan bingung dengan pseudosains yang mengklaim bahwa kalori tidak penting – dalam cangkang kacang, pertambahan berat badan benar-benar turun ke asupan kalori.

Jika seseorang dengan metabolisme rata-rata mulai makan 3.500 kalori ekstra seminggu, dia mungkin akan mendapatkan sekitar satu pound setiap minggu. Itu karena dibutuhkan 3.500 kalori untuk menghasilkan satu pon berat badan yang biasanya akan disimpan sebagai lemak.

Baca : Susu Penggemuk Badan

Lemak

Susu – makanan sederhana yang ditawarkan dalam beragam pilihan. Susu lemak tertinggi adalah susu utuh, yang mengandung 8 gram lemak per porsi. Tapi varietas susu berkisar hingga susu skim, yang pada dasarnya bebas lemak. Ini mungkin tidak terdengar seperti perbedaan besar, namun persentase poin ini sangat penting.

Kalori

Anda mendapatkan kalori dari tiga sumber – protein, karbohidrat dan lemak. Karbohidrat dan protein adalah bagus – untuk setiap gram yang Anda makan, tubuh Anda membutuhkan 4 kalori. Tidak begitu untuk lemak. Setiap gram lemak yang Anda makan memberi tubuh Anda 9 kalori. Jadi satu gram lemak memberi Anda lebih dari dua kali kalori satu gram protein atau karbohidrat. Itu sebabnya makanan berlemak tinggi banyak mengandung kalori. Mereka lebih padat kalori. Semua susu tidak tercipta sama. Seluruh susu itu mengumpulkan lebih banyak kalori – 150 kalori per porsi 8 ons – dibandingkan dengan 80 kalori per porsi susu skim.

Jika Anda tidak melakukan perubahan pada diet atau tingkat aktivitas Anda kecuali menambahkan 4 cangkir susu setiap hari, Anda akan menambahkan 600 kalori ke asupan harian Anda – cukup untuk membuat Anda berkemas lebih dari satu pon seminggu.

Jadi, secara teknis ya, kenaikan asupan susu Anda bisa menyebabkan Anda bertambah gemuk. Namun, katakanlah Anda pergi dengan susu skim. Anda harus menambahkan hampir tujuh gelas sehari untuk mencapai asupan kalori harian yang akan dikemas dengan kelebihan berat badan. Dan karena susu skim akan menyediakan kalori dari karbohidrat dan protein, tubuh Anda harus melakukan sedikit lebih banyak pekerjaan untuk mengubah kalori ekstra menjadi lemak.

Mungkin saja Anda gemuk seperti ini, tapi Anda harus cukup berdedikasi – atau memiliki keinginan susu yang besar – untuk mewujudkannya. Bagaimanapun, USDA merekomendasikan bahwa kebanyakan orang dewasa Amerika hanya membutuhkan dua sampai tiga porsi susu setiap hari – tingkat yang pasti tidak akan memberi cukup kalori untuk menumbuhkan lingkar pinggang Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *