Drama dan Movie Korean Paling Booming 2017

Salah satu hal yang sangat memberikan pengaruh penting dari Korean Wave adalah melalui Drama Korea, namun tak dipungkiri juga film korea uga mempengaruhi demam ini. Jauh sebelum fashion dan musik yang menjadi tren di penjuru dunia, Drama Korea telah sanggup mengambil hati hampir seluruh orang di dunia. Semuanya berawal dari para imigran Korea yang berada di berbagai belahan dunia yang memperkenalkan drama Korea lewat kebiasaannya menonton di televisi untuk membantu mereka untuk tetap terhubung dengan budaya dan tradisi negara mereka sendiri.

Berikut adalah sederet drama yang paling menarik yang bisa juga disebut Best korean dramas of all time 2017:

  1. Guardian: The Lonely and Great God (Goblin)

Kisah ceritanya mengenai Kim shin seorang panglima perang dari Goryeo di zaman kerajaan dulu, namun kutukan yang menimpanya membuat ia harus hidup selamanya dengan terus mengingat semua yang ia alami. Sehingga ia disebut menjadi Goblin dan akan mati ketika ia menemukan pengantin Goblinya.

  1. Descendants of The Sun

Menceritakan kisah cinta antara seorang kapten tentara kesatuan Yoo Si Jin (Song Jong Ki) dan seorang dokter handal Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) yang dipertemukan dengan takdir lucu dan akhirnya menjalin kasih yang sarat akan rintangan akibat profesi yang mereka jalani.

  1. W- Two Worlds

Drama romance ini menceritakan seorang ahli bedah yang terperangkap ke dalam dunia komik serial webtoon dan terlibat kisah cinta dengan tokoh utamanya.

Lanjut mengenai movie korea yang juga booming dan mendapat gelar Best korean movies of all time 2017 adalah sebagai berikut:

  1. Train to Busan

Berkisah dengan tema horor dan zombi. Awal ceritanya dimulai dari ketika sebuah truk pembawa barang diijinkan lewat disebuah daerah yang mengalami kebocoran dan truk tersebut menabrak rusa yang kemudian berubah menjadi zombi.

  1. The Wailing

Kematian misterius dan kejam tiba-tiba terjadi di sebua desa yang tenang. Diduga jamur beracun menjadi pemicunya. Seorang poisi yang bertugas yang tadinya tidak percaya menjadi yakin karena putrinya pun mengalami gejalanya.

  1. The Last Princess

Menyuguhkan kisah Putri terakhir dari Dinasti Joseon yang disandera oleh Jepang pada masa penjajahan sehingga harus menikah pad usia 19 tahun dengan bangsawan Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *